Ngangkot Lagi

Angkot a.k.a Angkutan Kota si mobil yang memiliki rute dari tempat satu ke tempat lainnya. Boleh dinaiki oleh berbagai kalangan, tidak hanya untuk orang Kota saja tetapi orang Asing pun boleh-boleh saja. Pasti generasi 90an pernah lah ya ngerasain naik angkot, kenapa 90an ya soalnya generasi masa kini kayanya udah jarang bahkan gapernah gitu naik angkot. 

Suka sedih kalo liat angkot sekarang-sekarang ini sepi banget. Biasanya zaman sekolah dulu naik angkot sampai paseseudeuk heurin jeung pa'adu tuur tea nepika aya nu nangkel dina lawing panto (baca : penuh susah gerak bertabrakan lutut dengan sesama penumpang sampai ada yang bergelantung di pintunya). Biasanya sih anak-anak laki yang pengen gratisan atau bayar murah jadi gapapa ngegelantung juga. Aku biasa naik angkot pergi maupun pulang sekolah. Kalo pergi naik angkot harus pagi soalnya waktu itu aku harus 2 sampai 3 kali naik angkot karena rutenya gak ada yang langsung menuju ke sekolah. Ya jadi harus transit dulu dan nyegat angkot, diem nungguin di pinggir jalan sampai mendapat angkot dengan tujuan yang tepat. Tapi aku seneng-seneng aja sih kalo mau ke suatu tempat dan harus transit-transit dulu karena harus naik angkot yang berbeda, jadi tahu jalan dan tempat baru kadang suka mampir-mampir dulu. Anaknya emang suka jalan-jalan tanpa tujuan dan terkadang caleuy. 

Masih flashback zaman berangkot ria, kalo pulang sekolah nih seru suka ngabring banyakan naik angkot bareng temen-temen. Apalagi kalo ada jadwal renang pulang sekolah kan menuju kolam renang yang sama, seangkot penuh sekelaseun, diboykot angkotna sama kita-kita digandengan (baca : dibikin berisik karena kita ngobrol dan ketawa-tawa) dan gak bakal ada penumpang lain yang bakal naik lagi juga karena udah penuh. Terus suka ada yang mojok pacaran tea gening di yang paling belakang, aku sama temen-temen mah ningalikeun weh sambil ngehayal nanti aku mah mojoknya di Ferrari. Nah kalo temen-temen kan suka ada yang udah turun angkot duluan, dan aku mah masih jauh nyampenya, suka tiba-tiba ada ibu-ibu sksd ngajak ngobrol you know lah. Terus pernah gak sih kalian duduk di kursi artis ??? Kursi kebanggaan semua umat, kursi yang cuma satu dideket pintu yang menghadapnya tuh kebelakang tapi jadi didepan dan dilihat oleh semua penumpang, semua penumpang pasti tertuju padamu. Kalo ada yang mau turun the kitanya turun dulu soalnya ngehalangin jalur keluar.



Setelah sekian lama gak naik angkot, akhirnya bisa bernostalgia naik angkot lagi. Rombongan sama grup Design Action 2018 buat observasi ke salah satu kampung di Kota Bandung. Jadi angkotnya tuh udah dibooking gitu. Rasanya masih tetap sama saling berhadapan satu sama lain dan pa'adu tuur. Ah pokonya seru bisa naik angkot lagi.

Bersiap naik angkot pakenya yang Kalapa-Bip-Dago.



Grup lain sudah mulai berangkat ke lokasi. Tarik Mang!

 Walaupun berdempetan tetap happy dan ketawa.

Naik angkot memang membuat suasana hangat (baca : kokoprot kesang) dan semakin akrab satu sama lain, karena bisa sambil bercerita saat perjalanan. Sedekat itu bisa bercengkrama tanpa ada jarak diantara kita.

Dijalan nemu angkot yang kaya gini dong OMG.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paragon Innovation Summit 2018

Inspiring Sunday