Inspiring Sunday

Bandung, Hari Minggu Tanggal 14 Oktober 2018


Senangnya hari itu saya berkesempatan untuk mengikuti Tur Pameran Kabinet Serambi di Serambi Pirous Studio Galeri. Serambi Pirous merupakan ruang untuk proses berkarya sekaligus ruang pamer karya senirupa A.D. Pirous dan keluarganya. Terletak di kawasan Bandung Utara yang berhawa sejuk. Serambi Pirous bersanding dengan rumah kediaman pasangan seniman senior, A.D. Pirous dan Erna Garnasih Pirous.

Cuplikan kegiatan tur pameran, ketika sang curator sedang menjelaskan makna lukisan.

Ngobrol santai Bersama Bapak Pirous.


Dalam tur pameran ini, Agung Hujatnikajennong yang merupakan seorang kurator memandu saya dan  pengunjung lain untuk menikmati rangkaian karya-karya dalam pameran Kabinet Serambi. Tur dilanjutkan dengan sesi wicara santai dengan A.D. Pirous yang bercerita tentang asal-muasal karya-karya dalam koleksinya. Beliau juga bercerita kehidupan semasa muda nya, dan memberikan pesan kehidupan yang sungguh inspiratif. Saya tersentuh ketika mendengar kata-kata nya. Beliau sangat menjunjung tinggi persahabatan. Koleksi karya-karya lukisan maupun patung kebanyakan didapat dari hasil persahabatannya.

Buku tamu milik Bapak Pirous. 


Setiap ada kerabat atau teman yang berkunjung maupun menginap di rumahnya. Mereka menulis buku tamu sebagai kenang-kenangan. Terlihat sudah dari puluhan tahun yang lalu buku tamu itu ada. Berbagai kerabat dari berbagai negara terbingkai beserta pesan tulisan tangan didalam buku tersebut.




Setiap lukisan memiliki makna dan ceritanya masing-masing.

Terima kasih Bapak Pirous telah berkarya dan memberi inspirasi, koleksi nya bisa dinikmati semua orang. Sehat selalu dan tetap menginspirasi. 

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paragon Innovation Summit 2018

Ngangkot Lagi