RAINBOW WATERFALL x PINE FOREST

Libur telah tiba libur telah tiba 
Hore…. Horee…
Hatiku Gembira!

Sebagai manusia tingkat akhir (alias mahasiswi tingkat akhir) liburan lah yang sangat ku butuhkan supaya bisa tetap bertahan hidup. Jadi ketika liburan telah tiba aku sangatlah senang. Nah aku mau nyeritain  #Jalan2Jenius ala aku. Karena  #Jalan2Jenius tak harus mahal tapi bisa tetap happy.

Traveling With Purpose ku kali ini adalah liburan hemat dengan wisata alam.

Destinasi pertama adalah RAINBOW WATERFALL , gilsss keren banget gaksih itu nama tempatnya. Tapi nama daerah sebenarnya ialah CURUG CIMAHI. Yap destinasi kali ini adalah daerah Cimahi. Kenapa sih namanya jadi rainbow waterfall? Jadi emang di curug itu tuh ada air terjun yang ada pelanginya. Sadly, pas kesana lagi gak ada pelangi. Dan perjalanan panjang untuk menuju air terjun nya, karena kita harus menuruni 1000 anak tangga. Pas pulangnya apalagi harus naik tangga itu lagi mana nanjak banget. 

Ngos-ngosan menuruni tangga, dari atas udah keliatan air terjunnya.

Kebayangkan total jadi 2000 tangga kulalui sudah berapa banyak kalori yang telah kuhabiskan. Sekalian olahraga, kalo kesini enaknya pagi-pagi biar gak gerah pas perjalanan menuju air terjunnya.

Banyak pepohonan jadi adem.

Sesampainnya di air terjun langsung deh main air, air nya seger banget lebih kedinginnya sih. Akhirnya merasakan pemandangan alam dengan Udara segar yang suci jauh dari polusi kota. Melihat gemericik air dan hijaunya pepohonan. Memanjakan batin banget deh pokoknya.

Sang Rainbow Waterfall yang sedang tak berpelangi.

Dan tiket masuknya cuma Rp 10,000 aja plus parkir Rp 2,000. Jadi liburan ku hanya seharga Rp 12,000 aja dong. Hemat tapi menyenangkan. Oh iya jadi sebelumnya tuh pas mau pergi aku cashless banget, untungnya ada Jenius. Aku bisa tarik tunai di ATM manapun tanpa biaya admin. Kebayang gaksih kalo gak punya kartu Jenius, harus nyari-nyari ATM yang sesuai sama kartu yang di punya. Dan aku pun ambil uang dulu deh di sekitaran sana, masa iya udah jauh-jauh gabisa masuk gara-gara gak punya uang. Go away ribet, I have Jenius way!

Muka-muka happy bisa kena air Curug.


Destinasi kedua adalah PINE FOREST, tak jauh dari Cimahi tepatnya kali ini aku ke daerah Lembang. Hutan pinus biar bisa liat pohon banyak. Hutan pinus yang kupilih adalah GRAFIKA CIKOLE. Entah kenapa selalu senang jika melihat yang hijau-hijau entah itu hijau daun di pohon atau hijaunya uang hehe.

Banyak pohon pinus, namanya juga hutan pinus.

Dan ini yang membuatku senang lagi, tiket masuknya hanya Rp 20,000 dan sudah termasuk untuk wahana flying fox, snack, atau merchandise (jadi pilih salah satu dari ketiga nya). Aku sih pilihnya flying fox soalnya seru gitu terbang melewati pepohonan.
Bersiap naik flying fox.

Terus disana banyak nama jalan yang aneh-aneh. Setiap ngelewatin jalan pasti ketawa. Coba ngaku siapa yang nasibnya kek gini? 

Nama jalannya ngakak ih :(


Terus disana juga ada penangkaran rusa. Kalo mau masuk beli tiket Rp 10,000 udah sama wortel untuk ngasih makan rusa-rusanya plus dikasih jus stroberi yang enak dan seger banget. Pas ngasih makan serem deh pada atraktif semua rusanya pengen dapet jatah wortel dari aku. Takut siha awalnya tapi lama-lama ku bisa beradaptasi, udah bisa ngelus-ngelus mereka.

Rusa nya ngajak selfie nih.

Biar tetap fit selama liburan aku selalu membawa bekal minum dari rumah. Selain sehat juga bisa meminimalisir untuk membeli minum, biasanya di tempat wisata air mineral aja bisa mahal banget.

Cucumber infused water.

Puas banget sama liburan singkat ini, kepenatan perkuliahan hilang seketika. Sesekali kita memang harus bertegur sapa dengan alam disekitar kita. Tidak lupa sayangi hewan dan lindungi pepohonan ya. Karena pohon merupakan sumber kehidupan agar alam ini terus terjaga kelestariannya.

Dua wanita bercengkrama di tengah hutan.


Kebuktikan kita bisa liburan tanpa harus mahal. Uang jadi bisa ditabung untuk liburan-liburan selanjutnya deh. Aku biasanya nabung di Jenius pake fitur Flexi Saver, tanpa biaya admin bulanan bahkan dapat bunga 5%. Aku menyisihkan uang jajan dan nabung di Flexi Saver, supaya kalau ada keperluan ataupun ingin liburan sudah ada simpanan. Terus aku tuh rajin baca artikel dan tips di http://www.cocreate.id mulai dari tips finance, hobi, travelling, masa depan, memulai usaha, dan masih banyak lagi. Pokoknya sungguh membantu kehidupan ini, yang terkadang membutuhkan saran dan inspirasi. Jadi bisa #Jalan2Jenius terus deh.
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paragon Innovation Summit 2018

Inspiring Sunday

Ngangkot Lagi